Buat Satya; Sobat Selekat Gula Jawa



“Kamu adalah perempuan paling egois dan paling keras kepala yang pernah aku kenal.”

Pernah gasih, kalian punya sohib yang siap sedia nemenin kalian ke mana aja, nemenin kalian dalam keadaan apa aja, selalu siap sedia buat kalian kapanpun kalian butuh?

Pernah gasih, setelah sekian lama punya sohib yang kayak gitu, tiba-tiba kalian ngerasa kalian harus selesai? Ngerasa kayak ga guna lagi, gitu?

Setelah bubar ama Satya beberapa bulan yang lalu, masing-masing dari kita akhirnya sadar. Bahwa kita harus ngejelasin alasan kenapa kita harus berakhir. Semua kesalahan dan sifat kekanak-kanakan kita yang terbawa emosi, perlahan akhirnya meluruh juga.

Dari semua serah terima permintaan maaf itu, masing-masing dari kita nerima pelajaran baru. Entah apa yang Satya terima karena kita janjian buat posting ceritanya barengan, so I haven’t read it, yet. Perpisahan ini kayak upacara refleksi diri atas kekeliruan apa aja yang udah aku lakuin ke dia atau aku lakuin ke diri aku sendiri. Cuz It looks like an odd to say it directly, I will keep writing to say thankyou so much for everything we have done.

Satya tuh udah jadi sohib yang paling baik hatinya, yang paling bisa diandelin, paling bisa diharapin, paling bisa dimintain tolong, paling bisa pokoknya. Kalo nasehatin atau ngasih tau selalu blak-blakan, ga pernah mikirin perasaan orang yang dinasehatin. Tapi, dari blak-blakannya itu setiap orang yang jadi temen dia selalu merasa beruntung. You know, Sa, I am so lucky for having you even though only for a while.

Tapi, rasanya ga adil banget kalo misal kita yang udah terpisah sejauh ini masih mencoba buat tetap jadi kita. Ga adil; ga cuman buat satu di antara kita, tapi buat kita, kita.

“Semua manusia itu punya mimpi, ga cuman kamu. Aku juga punya mimpi, sama kayak kamu.”

Mungkin bener kali, ya, kita baru akan tahu apa itu kehilangan tepat sepersekian detik setelah kita ditinggalkan. Tapi, Sa, sebenarnya tanpa harus dikasih tahu, aku udah ngerasa, kok. Aku udah punya feelling kalo sebentar lagi kita bakal selesai. Cuman sayangnya, karena aku yang terlalu hectic, aku sampai ga punya waktu meski cuman sekedar buat ngereply isi pembahasan kamu. Sorry,ya, Sa. Sorry, udah bikin kita ada di sisi yang serba ga enak. Bahkan buat sekedar bilang, “Okay” kamu harus nunggu seharian penuh.

Aku adalah perempuan paling egois dan paling keras kepala yang pernah kamu temuin dalam hidup kamu. Makasih udah ngasih ucapan perpisahan paling manis yang ga akan pernah aku lupain seumur hidup,  “Sa, you will find someone better. You must find the best one for you, cuz you deserve it.”

“We will find someone better, hope there is one else better than us, there is one better than us.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Egoku

A for Awesome ULM

Kilas Balik 2020